Di Cimahi Harga Pokcoy 500 Perak

January 18, 2016 Beranda  No comments

Berapa harga pasaran pokcoy di kota anda, di kota Cimahi harganya 500 perak. Lebih mahal biaya parkir kendaraan bermotor kesayangan kita. Padahal sayuran bergizi dan bermanfaat untuk kesehatan kita. Mendapatkan sebuah postingan di grup Kuliner Cimahi, tentang pokcoy…

Screenshot_533

Ini benar benar terjadi dan dialami oleh petani kita. Padahal panen merupakan masa terindah yang dinantikan oleh petani pokcoy, tetapi ketika harga pokcoynya hanya dihargai 500 perak pastinya “sakitnya tuh di mana mana”. Mudah mudahan petani kita selalu diberi kesabaran dalam menjual hasil panenannya.

12604659_10205912753793301_6224671327692564716_o

Cara kreatif memang diperlukan saat mengalami kebuntuan dalam menjual hasil panen. Mau dilepas dengan harga 500 perak, jangankan balik modal. Rugi pasti sudah di depan mata. Hingga dengan adanya member grup Kuliner Cimahi yang kritis akan adanya pasar yang potensial walaupun hanya dunia maya berupa media sosial grup facebook. Dan postingannya yang berisi tentang informasi sayuran murah namun berkwalitas mendapat respon yang sangat luar biasa dari member yang lain. Begitu banyak peminat sayuran ini, buktinya dagangan sayurannya laris manis dari pagi sampai malam hari, bahkan 24 jam kalau dilayani akan terus ada permintaan baik informasi masih ada tidaknya stok sayuran pokcoy ini. Tetapi karena stoknya mencapai se-kebun, dipastikan semua kebagian. Apalagi hanya dijual 2000 perak per kilogramnya. Masih terjangkau kan harganya ?.

Betapa berartinya pasar yang berupa grup di media sosial ini, didasari atas saling peduli antara member sehingga suasana kekeluargaaan yang kental terasa sekali dalam grup kuliner ini. Terlebih jika ada saling empati seperti halnya kita sendiri yag mengalami apa yang dirasakan oleh petani pokcoy tersebut. Rasa sedih bahkan marah mungkin dirasanya, namun semua bisa diselesaikan melalui pemasaran online walaupun lingkup pemasarannya masih dalam wilayah Cimahi. Namun terbayangkan jika masyarakat Cimahi saling terhubung dan kebutuhannya bisa tersuplai karena adanya media sosial sebagai pendukung. Apalagi kebutuhan akan kuliner begitu banyak baik dari bahan baku maupun produk olahan yang sudah siap saji.

Jadi, apa yang anda pikirkan sekarang ?.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>