Supaya Kiriman Di Facebook Tidak Dianggap SPAM

November 27, 2018 Uncategorized  No comments

Sebenarnya supaya kiriman tidak dianggap sebagia sampah oleh sistem Facebook sangatlah mudah.Yaitu tidak berlebihan dalam membagikannya.Dengan maksud adalah dengan melalukan promosi dengan cara yang sehat.Dan berikut ini beberapa tips yang bisa dipelajari.

Tips : 

1. Tidak perlu menggunakan bantuan pihak ketiga

Memakai bantuan pihak ketiga dalam mengirimkan postingan dibanyak grup dalam waktu sekaligus bukanlah cara yg bagus untuk berpromosi.Memang dgn cara ini pengguna bisa merasakan bahwa terdapat tindakan lebig banyak, tapi tidak lama keamudian kiriman akan ditandai sebagai spam secara otomatis oleh sistem Facebook.

Dan parahnya lagi, akun akan diblokir sementara sehingga tidak dapat membagikan kiriman lagi sampai waktu yg ditetapkan. Dan apabila pengguna terus melanggar kebijakan facebook terkait hal ini, akun dapat di tumbangkan suatu saat atau di blokir permanent.

2.Jangan mengirimkan ke banyak grup dalam waktu dekat

Tak masalah jika membagikan kiriman kedalam 3 grup dalam waktu dekat.Tapi jangan melakukan hal ini lebih dari 5 grup, sebab tindakan itu tidak akan ditoleransi oleh sistem dan akan langsung dianggap sebagai postingan tidak berguna.

3.Selalu menggunakan kalimat yang sama

Sekali kiriman ditandai sebagai SPAM, maka sistem akan mengingat kalimat yang pengguna lontarkan tersebut.Sehingga jika pengguna mengirimkan lagi atau bahkan orang lain yang melakukannya, itu akan tetap saja.

Cara untuk terhidar dari Algoritma ini adalah mengetik setiap kiriman secara manual dan pastinya dengan kalimat  yang berbeda dari sebelumnya.Akan lebih bagus jika pengguna membuat posting yang berbeda-beda pada setiap grup.

4.Kemungkinan Tautan Telah Masuk Ke Dalam Daftar Hitam Facebook

Sistem Facebook dapat mendeteksi secara rinci terhadap link atau tautan yang pengguna bagikan.Bahkan tidak hanya digrup saja, tapi jika pengguna bagikan dalam status pun juga kan ditandai sebagai SPAM.

Taka ada solusi untuk masalah ini selama tautan itu diblokir oleh Facebook, maka segala kiriman yang mengandung link tersebut tidak akan diterima.Sehingga jika pengguna membagikan di grup,sangat besat kemungkinan kiriman tersebut akan terdeteksi dan segera dihapus oleh pengurus grup.

5.Menetapkan Tehnik Menyimpan Kiriman

Untuk apa melakukan posting terus menerus di grup Facebook apabila poengguna bisa membuat kiriman itu solah baru dibagikan.Dan caranya sangat mudah, yakni pengguna hanya perlu menyimpan kiriman tersebut dan untuk membuatnya diposisi atas grup,cukup komentari sendiri.

Pengguna bisa mengomentari dengan kata “Silahkan yang mau order” atau “masih ready stock” atau terserah.Karena setiap komentar yang hadir,akan membuat kiriman tersebuat kembali ke posisi atas.

Kesimpulan

Facebook tidak akan menganggap kiriman sebagai tindakan yang salah selama pengguna melakukan promosi di grup2 yang terkait dengan produk yang dibagikan.Dan biasanya setiap grup juga memiliki peraturan tersendiri dimana tidak diperbolehkan jual beli dan sebaiknya pengguna harus menaati peraturan tersebut untuk melancarkan promosi.

Sebab jika pengguna melanggar ketentuan yang dibuat pengurus grup.Besar kemungkinan akan di Block oleh pengurus grup tersebut.

Semoga Bermanfaat Dan Selamat Mencoba

 

Follow Instagram Kuliner Cimahi

www.instagram.com/kulcim_kulinercimahi

@kulcim_kulinercimahi

 

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>